Antisipasi Tawuran Pelajar Personil Polsek Cibinong Lakukan Pendekatan

    Antisipasi Tawuran Pelajar Personil Polsek Cibinong Lakukan Pendekatan

    Antisipasi Tawuran Para Pelajar Personil Polsek Cibinong Lakukan Pendekatan 

    BOGOR - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta meminimalisir terjadinya tawuran para pelajar terutama pada saat para pelajar pulang sekolah, personil Polsek Cibinong Polres Bogor Brigadir Sufria Dewangga memberikan himbauan kepada para pelajar  sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tawuran antar pelajar, Selasa (20/02/2024)

    Sebagai langkah upaya yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat dan tercipta Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, pada kesempatan tersebut Brigadir Sufria memberikan himbauan kepada para pelajar agar tidak melakukan aktifitas nongkrong dan segera pulang ke rumah masing-masing yang dapat memancing dan mengakibatkan terjadinya taruwan para pelajar. 

    Kapolres Bogor,  AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, . S.I.K melalui Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo, SH. MH menyatakan langkah ini diambil sebagai respons proaktif terhadap potensi konflik antar pelajar, dan meminimalisir agar tidak terjadinya tawuran para pelajar, kita  berharap bahwa kegiatan pendekatan kepada para pelajar  ini dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah hukum Polsek Cibinong.

    Masyarakat juga diimbau agar  warga masyarakat untuk berperan aktif melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemui situasi yang mencurigakan, guna mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh Kepolisian. Persoalan tawuran para remaja,  balapan liar, dan bentuk-bentuk kenakalan remaja lainnya merupakan permasalahan sosial yang dalam penanganannya membutuhkan komitmen serta kerjasama semua pihak, Mulai dari orang tua dan keluarga di rumah, pihak pendidik di sekolah, instansi pemerintah dan aparat keamanan, serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

    Kapolsek menghimbau agar Semuanya  mempunyai peran dan tanggung jawab guna menanggulangi persoalan ini, dan termasuk dari kalangan siswa, pelajar dan para pemuda itu sendiri.

    Kapolsek menegaskan, hanya dengan kolaborasi dan langkah nyata yang dilandasi oleh kepedulian serta rasa tanggung jawab, permasalahan sosial seperti ini dapat ditanggulangi dengan baik dan komprehensif.

    “Pihak Kepolisian Polsek Cibinong dengan dukungan semua pihak berkomitmen dan siap menjaga kondusivitas situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta mencegah terjadinya tawuran yang dapat merugikan pelajar dan masyarakat sekitar, ” lanjut Kapolsek.

    polsek cibinong polres bogor polda jabar
    Liza afdelin

    Liza afdelin

    Artikel Sebelumnya

    Ciptakan Rasa Kedisiplinan Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Pantau Harga Beras Bhabinkamtibmas Sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Serta Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Mati Mesin di Selat Nerong
    Panglima TNI Kunjungi Pondok Pesantren MIRA Institute di Pandeglang Banten
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M

    Ikuti Kami